Jasa Arsitektur di Jabodetabek

image

Jasa Arsitektur di Jabodetabek

 

dalam makalah ini membahas tentang arsitektur modern,  Arsitektur moderen pertamkali muncul dan dikenal dibarat bersamaan dengan revolusi industri (1760-1870), selain berdampak terhadap perkembangan tehnologi juga berdampak pada perkembangan budaya dan sosial-politik.  Dalam penerapannya era perkembangan arsitektur ini disesuaikan dengan warna dan corek arsitektur yang sesuai dengan zaman tersebut.

Masa era arsitektur moderen juga bisa disebut masa peralihan, yaitu masa peralihan dari primitive, tradisional, neo klasik (abad ke-20) menuju masa corak design arsitektur yang lebih maju (abad ke-21). Masa peralihan ini pun nantinya akan terus belanjut dari satu era corak arsitektur yang satu ke masa arsitektur yang lainnya (yang lebih pas atau cocok dengan zamannya). Era arsitektur moderen ini ditandai dengan penyederhanaan ide-ide design dari ide-ide design yang berbentuk yang rumit dan bertele-tele.

 
Karena design ini lebih simple dan mencantumkan setruktur yang kokoh maka pada era perang dunia ke dua, ide design ini banyak sekali diminati dan menjadi trend sampai sekarang ini.

Arsitektur moderen lebih banyak berhubungan dengan (form follows function). Gerakan modern dalam arsitektur mencoba menjawab kekacauan mengenai peranan perencanan bangunan dengan adanya pengaruh revolusi industri (akibat kurangnya pengertian tentang bagaimana tersebut bekerja). Contohnya diJepang sejarah desain parametrik banyak dikembang, dalam pergerakan arsitektur yang dipelopori oleh Kenzo Tange.

  1. Dalam satu segi merupakan perkembangan dari zaman keiayan (heroic period) dari hasil akhir Le Corbusier.
  2. Dan dari segi lain; mirip dengan gerakan super sensualis (yang menggambarkan keabsolutan teknologi yang kontras dengan nilai tradisional)

Dimana aliran/Metabolisme Jepang ditempatkan pada tradisi ini, sebab Jepang banyak mengambil ide dan image, dan kemudian secara sistematis menyempurnakannya (sehingga pada umumnya hasilnya lebih baik dari sumber/asal dari ide tersebut).

Masa Jaya Arsitektur Moderen

Masa jaya ini terjadi pada kurun waktu tahun (1880 – 1890) seiring dengan dimulainya revolusi industry ke-dua, masa jaya ini ditandai dengan menggubah proses produksi yang tadinya dilakukan diindustri rumahan digantikan dengan pabrik-pabrik besar, sehinnga melibatakan mesin-mesin produksi secara besar-besaran guna mencapai hasil yang sesuai diinginkan dan mempersingkat proses penyelesaian pembanggunan.

Masa  ini juga mempengaruhi fungsi atau peran seorang Arsitek dalam keterlibatannya pada prosese pembangunan. Dimana fungsi Arsitek yang pertama adalah memeperhitungkan bangunan dari segi bentuk, fungsi, dan ruang. Dan peran yang ke-dua adalah sebagai pihak yang menghitunggkan bangunan dari segi struktur dan kontruksi.

HUBUNGI KAMI

Contact : Telp. 021 22085079 Hp. 081213549119

Email : imajimultimedia66@gmail.com ; imajimultimedia@gmail.com

Website : imajimultimedia.com ; jasa-desain.net

Tue, 27 Feb 2018 @14:16

KANTOR PUSAT :

Jl. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No . 4A

Duren Sawit, Pondok Kelapa,

DKI Jakarta 13450

 

KANTOR CABANG :

Bekasi : Jl. H. Naman Komplek DDN Blok C. 16/ A 21

Bintara Jaya,Bekasi Barat 17136

 

Jakarta Selatan : Rasuna Epicentrum Superblock Epiwalk Office Suit
Office Suites 5th Floor -Suite B 511 
Jl.HR Rasuna Said Kuningan
Jakarta 12940

CONTACT US :

Hotline : (021) 22085079

HP/ Whatsapp : 081213549009 (Telkomsel)

HP? Whatsapp : 081213549119 (Telkomsel)

Email : imajimultimedia@gmail.com ; imajimultimedia66@gmail.com

MAPS

VISITORS

Flag Counter

Copyright © 2018 PT. IMAJI KREASI SUKSES · All Rights Reserved
powered by sitekno